Membimbing Junior itu Baik


Pada artikel ini, saya ingin berbagi sedikit mengenai salah satu hal yang sangat baik yang sesungguhnya dapat dilakukan oleh semua orang yaitu ” membimbing “Di lingkungan kampus saya mengajar, saya membantu sebuah kelompok yang ingin terlibat dalam suatu kegiatan sosial seperti bakti sosial dan juga memberikan pengajaran terkait pendidikan kepada masyarakat yang tidak mampu. Hal ini dilakukan oleh sekelompok mahasiswa yang tidak tergabung kedalam organisasi resmi di kampus sehingga kelompok ini dibentuk atas inisiatif keinginan dari masing-masing individu dan kebetulan saya diminta untuk membimbing mereka dan saya sangat setuju untuk melakukan hal tersebut karena bagi saya hal ini adalah pekerjaan yang mulia.


Kelompok ini diberi nama “The Winners” berdasarkan kesepakatan bersama dimana memiliki arti bahwa setiap orang ditakdirkan untuk jadi pemenang. Kelompok ini sangat bersemangat dalam mengikuti rapat dan sangat mau mendengarkan saran-saran yang diberikan karena semua anggota setelah saya wawancara mengaku belum pernah mengikuti kegiatan organisasi baik ketika menempuh pendidikan di sekolah ataupun universitas. Sehingga itulah pengarahan-pengarahan dilakukan dan diikuti dengan baik oleh semua anggota dari hal-hal yang harus disiapkan ketika akan membentuk suatu acara, mekanisme pengumpulan dana hingga hal-hal yang bersifat administrasi. Meskipun kelompok ini tidak resmi diakui oleh universitas karena atas dasar keinginan individu, saya tetap sangat bangga dan bahagia karena dapat membimbing anak-anak ini menjadi individu yang baik dan saya sangat berharap sekali bahwa mereka kedepannya juga dapat menjadi pembimbing untuk generasi-generasi selanjutnya.

Semoga artikel ini dapat menjadi motivasi bagi teman-teman semua yang membacanya untuk juga dapat ikut terlibat dalam proses membimbing karena membimbing atau membina dapat dilakukan oleh semua orang berdasarkan keahliannya masing-masing


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membimbing Junior itu Baik"

Posting Komentar