Pentingnya Ikut Organisasi Sejak Muda

Ketika masih muda dan memasuki jenjang pendidikan di universitas, aku secara langsung mendaftar organisasi untuk menambah pengalaman dan menjadi bekal masa depan. 

HIMKA (Himpunan Mahasiswa Komputerisasi Akuntansi) merupakan salah satu himpunan jurusan di Universitas Bina Nusantara. Saya sempat berorganisasi di himpunan tersebut selama 3 tahun dari aktivis hingga menjadi wakil koordinator. Pengalaman yang bagus saya dapatkan dari sisi :

  1. Manajemen Organisasi
  2. Pelatihan Pengembangan Diri
  3. Panitia Seminar
  4. Panitia Study Tour
  5. Panitia Class Training
  6. Panitia Bakti Sosial

Dan yang terpenting adalah relasi dengan dosen-dosen petinggi di universitas seperti kepala jurusan dan rektor karena biasanya bagi kami yang terlibat dalam organisasi akan banyak bertemu dengan pimpinan universitas perihal terkait dengan otorisasi acara dan juga pertemuan jurusan untuk membahas mengenai perkembangan jurusan dan kelompok pembelajaran mahasiswa sehingga akan menjadi suatu pengalaman yang berharga memiliki hubungan dengan petinggi universitas.

Karir tertinggi saya dalam berorganisasi adalah ketika saya ditunjuk sebagai wakil koordinator yang membawahi bagian komisi pendidikan dan pelatihan. Posisi tersebut menjadi sangat penting bagi saya karena saya secara tidak langsung dilibatkan dalam setiap penentuan suatu acara dan juga pembentukan panitia serta konsep pada suatu acara dan juga pelaksanaannya bersama dengan ketua koordinator. Sehingga pengalaman selama 3 tahun membentuk karakter yang sangat baik bagi saya untuk dapat berinteraksi dengan banyak pihak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya Ikut Organisasi Sejak Muda"

Posting Komentar