Pengalaman Menyenangkan Menjadi Asisten Lab. Sistem Informasi Binus

Laboratorium Sistem Informasi (Lab. Sisfo) merupakan salah satu laboratorium yang membahas mengenai pengembangan dan pengerjaan terkait dengan sistem informasi. Saya berkesempatan menjadi asisten lab selama 2 semester dan mengajar beberapa kelas khususnya pada mata kuliah Pengembangan Sistem Informasi dan Analisa Perancangan Sistem Informasi Akuntansi.
Prosedur menjadi asisten cukup rumit karena harus melewati beberapa tahap dari ujian teori, praktek hingga wawancara. Saya sangat bersyukur karena saya merupakan salah satu yang lolos untuk menjadi asisten lab pada saat itu. Banyak hal yang saya pelajari selama menjadi asisten dimana selain hardskill, softskill juga ditempa dengan sangat baik dari cara bersikap hingga cara berbicara. Semua hal tersebut menjadi pembelajaran yang sangat baik bagi perkembangan karir saya kedepan
Dalam melakukan pembelajaran di ruang praktek, saya bersama partner sesama asisten akan memberikan contoh praktek pembuatan sistem dari teori yang diajarkan oleh dosen di kelas teori. Waktu antara kelas teori dan kelas praktek akan dipisah, biasanya akan dilakukan melalui kelas teori terlebih dahulu. Pada kelas praktek kecenderungan mahasiswa/i lebih aktif karena setiap pertemuan terdapa tugas yang harus dikumpulkan dan bersifat teknis sehingga dari awal masuk, konsentransi mahasiswa/i sudah terfokus karena ada konsekuensi terkait pengumpulan nilai. Kelas akan dimulai dengan penyampaian materi oleh kami asisten dan setelah itu diakhiri dengan pengerjaan tugas berdasarkan contoh soal yang diberikan. Kegiatan asistensi ini bagi saya sangat menyenangkan karena selain bertambah relasi juga bertambah ilmu pengetahuan karena ada pelatihan yang juga diberikan kepada asisten dari para dosen senior dan juga praktisi teknis di kampus.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengalaman Menyenangkan Menjadi Asisten Lab. Sistem Informasi Binus"

Posting Komentar