Pentingnya Mengikuti Seminar dan Workshop

Untuk mengetahui perkembangan teknologi dan sistem informasi. Mengikuti seminar adalah suatu pembelajaran yang baik karena dapat memperoleh informasi dan ilmu dari pembicara yang sudah berpengalaman di bidangnya . Hal ini yang saya lakukan dengan mencari informasi terkait seminar yang memang menjadi bidang saya karena fokus terhadap bidang yang ditekuni akan memberikan efek yang panjang dan terus diasah sehingga ahli dalam pekerjaan yang dilakukan.
Seminar biasanya diawali dengan perkenalan dari sang pembicara, disaat kesempatan ini saya selalu mencatat identitas email dan nomor telepon jika diberikan ketika kegiatan acara. Hal ini saya lakukan karena bisa saja ada suatu kesempatan untuk menjalin kerja sama dalam bidang pengembangan sistem informasi pada suatu saat nanti ketika terdapat projek secara professional ataupun di bidang pendidikan yang memiliki konsep pemikiran yang sejalan dengan pembicara tersebut. Kegiatan seminar biasanya saya ikuti dengan mengusahakan diri untuk mendapatkan kursi dibarisan depan karena interaksi antara pembicara dengan audience dari pengalaman saya lebih aktif jika kita berada di barisan depan karena selain interaksi yang lebih dekat, jika ada pengajuan pertanyaan biasanya akan lebih mendapatkan kesempatan. Catatan dan rekaman juga selalu saya lakukan karena hal ini akan menjadi dokumentasi bagi saya untuk mempelajari suatu ilmu tambahan dan juga dapat saya gunakan untuk menambah bahan ajar di kelas
Setelah mengikuti seminar maka ada juga event yang langsung dilanjutkan dengan workshop, saya juga mengikuti workshop sehingga dengan apa yang disampaikan pada acara seminar juga dapat langsung saya praktikan sehingga tidak hanya teori yang saya dapatkan melainkan juga kegiatan nyata karena dapat langsung digunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri dalam mengajar dikelas


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya Mengikuti Seminar dan Workshop"

Posting Komentar